widgeo.net

Blogroll

Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas Provinsi Jawa Timur Tahun 2013

Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas Provinsi Jawa Timur Tahun 2013

Limbah Sabut Kelapa

Kamis, 14 November 2013

Pada posting saya terdahulu sudah membahas tentang pemanfaatan limabah batok kelapa, sekarang saya akan membahas tentang sabut kelapanya biar lebih lengkap.

Batok kelapa dapat di jadikan sebagai hiasan maupun tas yang begitu cantik dan bernilai ekonomis tinggi, bagaimana dengan sabut kelapanya? apakah tetap menjadi limbah yang dapat membuat lingkungan kita kotor? Saya menjawab dengan tegas, TIDAK. Sabut kelapa juga memiliki nilai ekonomis tinggi, selain bisa di gunakan sebagai bahan bakar memasak, sabut kelapa juga dapat dibuat berbagai kerajinan tangan.

Beberapa contoh dari pemanfaatan sabut kelapa yaitu keset, sapu, tempat tisu, bahkan sampai taplak meja. Dengan cara yang lumayan sederhana kita bisa membuat itu dirumah, kita hanya perlu ketelatenan dan sedikit rasa ingin tahu.

Dalam hal ini saya akan membahas 1 hal saja, yaitu tentang tempat tisu/kotak kado yang terbuat dari limbah serabut kelapa. Ternyata dengan limbah yang awalnya tidak berguna, dapat menghasilkan suatu barang yang bernilai seni tinggi.

Untuk membuat boks tisu mapun box kado, yang kita perlukan yaitu sabut kalapa yang sudah berbentuk halus, kertas katon, lem, pensil dan penggaris. Cukup sederhana bukan? namun kita lihat hasilnya. begitu luar biasa bukan?

Kita tidak menyangka, bahwa limbah yang kita anggap kotor bisa mendatangkan sumber pemasukan bagi kita, apalagi pelajar seperti kita, lumayan buat tambah-tambah uang saku :) mari mencoba, dan mari berkreasi. Semangat dan bangkitlah pemuda Indonesia! KITA BISA!


Created by Yudha Agus Wahyudi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


counters
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Y.A.W.A.R.I.G. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger